RSS

Meet Me!

Know me More

Foto saya
Paris, France
Just a petite girl who happens to be a regional champion luggage lifter and loves to send unsolicited postcards to just everybody.

Roses's History


Bunga Mawar adalah tanaman berbunga yang berkayu dari genus Rosa, dan keluarga Rosaceae. Nama Bunga mawar itu sendiri diambil dari Bahasa Prancis; rosa.

Berdasarkan catatan sejarah fosil, bunga Mawar telah hidup sekitar 35 juta tahun yang lalu, dan pertama kali dibudidayakan di China 5000 tahun yang lalu. Waw, it's such a long time! 6 Abad SM, seorang Kaisar China telah memiliki sejumlah buku mengenai bunga Mawar. Diperkirakan jumlahnya mencapai 600 buku! Minyak diekstraksi dari bunga Mawar yang tumbuh di tamannya. Bagaimanapun, hanya kawanan bangsawan yang dapat membudidayakan bunga ini. Apabila ada rakyat biasa/jelata yang ditemukan membudidayakan bunga Mawar, akan langsung dihukum mati. Kejam juga yap.
Bunga Mawar juga terkenal di kalangan Romawi. Mereka mengambil putiknya sebagai obat, bahan parfum, dan confetti (kertas berwarna yang ditebarkan di sepanjang area pesta).
Pembudidayaan Bunga Mawar dikenal di wilayah Barat Barat Eropa pada abad ke-18. Istri kaisar napoleon Bonaparte, Josephine, memulai membangun sebuah kebun raya di dekat Paris. Ia mengumpulkan dan mengoleksi semua jenis varietas bunga Mawar yang telah ditemukan dan berusaha mengembangbiakan varietas baru dari bunga Mawar. Hal tersebut yang memicu kepopuleran bunga Mawar di dunia. Pada saat itu pun, bunga Mawar dinilai berharga dan sering kali dijadikan alat pembayaran di pasar lokal.
Bunga Mawar di Eropa pertama kali muncul dengan warna pink (merah muda) atau putih sampai warna merah datang dari China 200 tahun yang lalu. Bunga mawar merah kini dikenal sebagai simbol cinta dan kasih sayang di dunia dan merupakan bunga yang paling umum dipetik di dunia.
Bunga Mawar memang indah. Banyak di antara kalian pasti menyukai Bunga mawar!

 
White House Rose Garden, Washington DC

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar